Loading...

Presiden Jokowi ke Istana Singapura, Anggrek 'Iriana Jokowi' Jadi Perhatian


Anggrek Dendrobium Iriana Jokowi menjadi perhatian dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Singapura. Anggrek tersebut terawat di salah satu pojok 'The Istana' Singapura.

Dari informasi yang diberikan Sekretariat Presiden, Jokowi beserta delegasi tiba di The Istana Singapura pada Selasa (8/10/2019) sore waktu setempat. Jokowi disambut Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong setiba di Istana.

Prosesi upacara penyambutan dimulai begitu Jokowi dan Lee tiba di mimbar kehormatan. Lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' kemudian dikumandangkan, diikuti dengan lagu kebangsaan Singapura 'Majulah Singapura'.

Kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi jajar kehormatan didampingi Komandan Pasukan Kehormatan.

Selepas upacara penyambutan, Jokowi dan PM Lee masuk ke The Istana. Jokowi kemudian menandatangani buku tamu yang disaksikan oleh PM Lee.

Selanjutnya, Jokowi memperkenalkan para delegasi Indonesia setelah PM Lee memperkenalkan delegasinya kepada Jokowi. Kedua pemimpin kemudian menuju President's Lounge, The Istana, untuk menggelar pertemuan tête-à-tête.

Kembali ke anggrek 'Iriana Jokowi', bunga ini cukup menjadi perhatian Jokowi dan delegasi. Jokowi yang didampingi PM Lee sempat memegang anggrek tersebut.

Delegasi lainnya yang melihat anggrek 'Iriana Jokowi' adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menilik ke belakang, tepatnya pada 2015, penamaan anggrek Dendrobium Iriana Jokowi diberikan saat Ibu Negara Iriana menjadi tamu kehormatan di Singapore Botanic Gardens, Singapura. Iriana sangat senang dan merasa terhormat atas penghargaan tersebut.

"Suatu kehormatan sekali ya, anggrek yang ada di Singapura diberi nama Iriana Joko Widodo," ujar Iriana, Rabu, 29 Juli 2015.

Menanggapi pemberian nama itu, Jokowi saat itu mengatakan, ini diplomasi bunga, jadi bunga dijadikan sebagai alat persahabatan. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel