Loading...

Bareng Basuki hingga Stafsus Milenial, Presiden Jokowi Tinjau Tol Akses Patimban

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri kunjungan kerjanya di Kabupaten Subang dengan meninjau rencana trase tol akses Patimban. Jokowi mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hingga stafsus milenial.

Untuk informasi, Jasa Marga ditetapkan sebagai pemrakarsa pengusahaan jalan tol akses Patimban. Trase terpilih sesuai pra-FS sepanjang 29,8 kilometer dengan titik awal IC Subang Km 109+900 Tol Cipali dan titik akhir di persimpangan Pusakanegara terkoneksi dengan jalan akses Pelabuhan Patimban dan pantura ruas batas Patimban-Sewo.

Jokowi berjalan sekitar 15 menit mengelilingi proyek jalan akses tersebut. Pantauan detikcom di lokasi, juga masih terdapat jalanan yang belum dicor.

Setelahnya, Jokowi dan rombongan menuju helipad dekat proyek Pelabuhan Patimban. Jokowi dan rombongan langsung bertolak menuju Bogor, Jawa Barat.

Selain Menteri Basuki dan 2 stafsus milenialnya, Putri Tanjung dan Andi Taufan, Jokowi didampingi sejumlah menteri di kabinetnya dalam peninjauan ini. Mereka yang tampak hadir di akses Tol Patimban ini adalah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa akses yang terhubung menuju Patimban akan rampung sekitar bulan April-Juni 2019. Jalan itu dimaksudkan untuk akses kendaraan berat yang menuju pelabuhan.

"Akses saya lihat dari atas (udara) juga sudah dikerjakan yang non-tol sudah hampir selesai April, mundur-mundur Juni. Nanti kita lihat, progres sudah bagus, nanti tinggal jalan tol sepanjang kurang lebih 37 Km dari Cipali. Kecepatan itu ada, efisiensi itu ada menuju ke sini," ujarnya di lokasi proyek Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019). [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel