Loading...

Ini Kata Erick Thohir soal Kabar Susi dan Jonan Jadi Bos BUMN

Muncul kabar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan bakal menjabat di salah satu BUMN.

Menanggapai hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, belum mendengar kabar tersebut.

"Saya tidak komen karena belum pernah dengar, nanti takut salah. Mungkin media yang berasumsi kali. Saya tidak bisa jawab kalau belum pernah dengar, nanti salah," ujar Erick, di sela-sela acara Rapimnas Kadin 2019, Nusa Dua, Bali, Jumat (29/11/2019).

Hanya saja ia menilai kedua sosok tersebut memiliki kapabilitas yang bagus.

"Saya rasa banyak juga kapabilitas yang bagus. Ibu Susi bagus, Bapak Jonan bagus. Tapi hari ini belum pernah dengar, jadi saya tidak bisa komen sesuatu yang tidak ada di rapat-rapat," ujar dia.

Sebelumnya, staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan bahwa akan ada sejumlah mantan menteri yang mengisi jabatan bos BUMN.

“Ada mantan menteri, wamen (yang akan mengisi jabatan di perusahaan BUMN). Pokoknya ada lagi (mantan menteri dan wamen) yang lain. Kita lagi cari-cari untuk melengkapi BUMN kita, tapi yang cocok ya,” ujar Arya.

Namun, Arya enggan mengungkapkan siapa mantan menteri dan wakil menteri yang dimaksud tersebut.

Termasuk, di BUMN mana mereka akan ditempatkan.

"Pokoknya seluruh direksi dan komisaris di BUMN akan kita evaluasi,” kata Arya.

Terkait isu tersebut, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tidak membenarkan dan juga tidak membantah kabar tersebut.

Ia meminta wartawan memastikan langsung kepada Presiden Jokowi atau Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya tidak mau mengomentari lebih jauh, karena ini berkaitan kebijakan yang otoritasnya berada di Presiden atau berada di kementerian yang bersangkutan," kata dia. [kompas.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel