Loading...

Kepala SKK Migas: Keberanian Ahok Diperlukan Pertamina

Masuknya Basuki Tjahja Purnama alias BTP atau Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) menjadi harapan baru bagi Pertamina karena keberaniannya.

“Saya kira kita itu selalu membutuhkan ide-ide pembaruan. Kalau Pak Ahok, kan, kalau kita lihat bagaimana track record beliau, beliau kan selalu berpikir sesuatu yang baru. Dan keberanian beliau saya kira sangat dibutuhkan Pertamina,” kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, usai membuka Joint Convention Yogyakarta 2019, di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, Selasa (26/11/2019).

Dia menilai, Ahok berani mengambil keputusan yang sebelumnya hanya menjadi wacana di tingkat diskusi. Seperti infrastruktur era Ahok menjadi Gubernur DKI sangat masif dilakukan.

“Saya kira bagus memang, dari SKK Migas kita lihat potensi Pertamina untuk meningkatkan produksinya saat ini itu cukup besar. Kita sedang diskusikan dengan manajemen Pertamina dan itu membutuhkan investasi. Di level manajemen dan hadirnya Pak Ahok di situ maka saya yakin minyak bisa dipercepat penangkapan potensi itu. Saya kira sangat postif,” ucap dia.

Disinggung soal penolakan dari serikat pekerja Pertamina, Dwi yang juga mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mengatakan hal itu hanya soal komunikasi saja.

"Saya kira, serikat pekerja belum mendapatkan penjelasan yang clear saja. Kadang-kadang kan orang kan jalan di persepsi masing-masing. Kalau duduk dan sama tahu arahnya ke mana, tidak ada alasan kita menolak siapapun yang masuk ke perusahan," ujar dia. [kompas.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel