Loading...

Pemerintah Belum Putuskan Perpanjangan FPI


Pemerintah masih belum memastikan perpanjangan dari organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI). Pasalnya hingga kini perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) masih terus didalami.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD usai rapat terbatas dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Agama Fachrul Razi.

"Ternyata masih ada hal-hal yang perlu didalami dan Menteri Agama nanti akan mendalaminya, dan melakukan pembahasan yang lebih dalam lagi," ucap Mahfud di Kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Menurut Mahfud MD, FPI sendiri sudah mengajukan pengajuan perpanjangan. Namun hingga kini, pemerintah masih mengkaji dari segi aturan-aturan hukum, seperti administrasi, prosedural, dan dari sisi substantif.

Kendati demikian, memang dalam aturan undang-undang, terdapat aturan-aturan yang masih perlu didiskusikan sehingga antara hak setiap warga dan kelompok masyarakat bisa berjalan dengan baik.

"Tentu itu waktunya tidak akan lama-lama betul itu, sehingga sampai saat ini kita masih sedang mempertimbangkan, dan menunggu proses lebih lanjut tentang syarat-syarat penerbitan surat keterangan terdaftar itu," tutupnya.

Seperti diketahui, perpanjangan FPI sudah habis sejak 20 Juli 2019. Pihak FPI pun mengaku sudah memperpanjangnya, namun Kemendagri mengaku masih ada beberapa syarat yang belum dipenuhi oleh FPI sehingga sampai saat ini SKT tersebut belum juga terbit. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel