Loading...

Terungkap! Ini Kandidat Calon Bos PLN

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya buka suara mengenai calon-calon Direktur Utama PT PLN (Persero). Termasuk, rumor masuknya mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengatakan, Rudiantara merupakan salah satu kandidat Direktur Utama PLN. Dia bilang, Kementerian BUMN mengajukan tiga nama ke Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau Pak Rudiantara ya masuk sebagai usulan kita juga, tapi soal beliau atau nggak sebagai Dirut PLN kita belum tahu," katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Dia mengatakan, Rudiantara jadi salah satu kandidat karena punya pengalaman di korporasi serta pemerintahan di mana berkaitan dengan pelayananan publik.

"Pertimbangannya kenapa Pak Rudiantara kita usulkan salah satu kandidiat di BUMN khususnya PLN karena Pak Rudiantara punya pengalaman bisnis sebelumnya, beliau juga bukan pemain baru di profesional. Kemudian beliau sudah pernah jadi menteri karena PLN berhubungan kebijakan layanan publik, jadi beliau sudah pasti paham hal-hal kebijakan publik," paparnya.

Selain Rudiantara, masih ada dua calon lain kandidat bos PLN tapi ia enggan menyebutkan. Saat disinggung adanya nama Sinthya Roesly dalam salah satu kandidat, ia memberi jawaban normatif.

"Sinthya bisa iya, bisa enggak," ujarnya.

Kembali ditanya soal Sinthya masuk dalam kandidat Direktur Utama PLN, ia hanya menuturkan, kementerian mengusulkan nama-nama yang terbaik.

"Pokoknya kuat, kita usulkan yang bagus, supaya Pak Jokowi memilih sangat nyaman dan enak. Siapapun yang dipilih pasti bagus," ungkapnya. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel