Loading...

Dapat Bantuan Presiden Jokowi, Nenek yang Jual Sendok untuk Beli Beras Kini Bisa Cicil Utang


Masih ingat Mbah Sadinah (75), warga Desa Kleco, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang sempat viral beberapa waktu lalu karena menjual 3 buah sendok miliknya untuk membeli beras?

Sejak diberitakan oleh media, sejumlah bantuan datang dari warga dalam dan luar Magetan, baik berupa uang tunai maupun kebutuhan pokok. Bantuan itu untuk meringankan beban perempuan yang hidup sebatang kara tersebut.

“Sejak diberitakan kemarin banyak yang tiba-tiba datang membantu, padahal saya tidak tahu siapa mereka dan dari mana mereka,” ujarnya, Senin (16/12/2019).

Selain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Mbah Sadinah mengaku bantuan dari masyarakat digunakan untuk mencicil utangnya di koperasi.

Koperasi itu merupakan satu satunya lembaga ekonomi di desanya bisa memberikan pinjaman untuk mencukupi kebutuhan hidup.

“Selain untuk makan, sedikit-sedikit sudah bisa nyicil utang di koperasi,” katanya.

Selain bantuan dari warga, Mbah Sadinah juga menerima bantuan dari seseorang yang mengaku utusan dari Presiden Joko Widodo.

Meski enggan menyebutkan bantuan apa saja yang diterima dari utusan presiden Jokowi tersebut, dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah memberikan bantuan kepadanya.

Apalagi sejak masuk musim tanam, dia tak bisa bekerja mencari sisa-sisa panen di sawah.

“Terima kasih sekali kepada semua yang telah membantu saya, semoga dimudahkan rezekinya dan selalu dilimpahi kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Mbah Sadinah (75), warga Desa Kleco, Kabupaten Magetan, yang hidup sebatang kara terpaksa  menjual 3 buah sendok kepada tetangganya.

Dia mengaku terpaksa menjual 3 sendok miliknya untuk membeli beras karena tidak memiliki uang. [kompas.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel