Loading...

Gagal Peluk Jokowi, Saut Situmorang: Tak Boleh Benci Kepala Negara


Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang gagal memeluk Presiden Jokowi saat pembukaan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung Penunjang KPK pada Senin 9 Desember 2019.

Di hari pembukaan Hakordia, Saut berharap Jokowi hadir untuk memberikan sambutan. Saut juga berharap bisa memeluk mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebelum purna-tugas.

Pada perayaan Hakordia 2019, sejatinya KPK mengundang Jokowi untuk membuka acara tahunan tersebut. Namun rupanya Jokowi memilih ke SMKN 57. Alhasil, pembukaan Hakordia 2019 di KPK dibuka oleh Wakil Presiden Maruf Amin.

Saut Situmorang mengaku sedikit kecewa tak bertemu Jokowi sebelum purna-tugas. Saut dan pimpinan KPK jilid IV diketahui akan mengakhiri masa jabatan pada 20 Desember 2019 mendatang.

"Ya 50:50 lah (kecewa tak bisa peluk Jokowi)," ujar Saut di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Meski sedikit kecewa, namun Saut menyatakan dirinya tak pernah membenci Jokowi.

"Enggak boleh ada rasa benci terhadap pemimpin negara. Tetapi jangan juga berhenti mengkritik pemimpin dan negara," kata Saut Situmorang. [liputan6.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel