Loading...

Gibran-Bobby Siap Maju Pilkada, Moeldoko: Jangan Justifikasi Dinasti Politik

Putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, siap maju pada Pilkada 2020. Pihak Istana pun meluruskan anggapan Jokowi ingin membangun dinasti politik.

"Anggapan itu kan perlu diluruskan. Ini kan proses pembelajaran politik bagi masyarakat. Jadi jangan terus menjustifikasi dinasti politik. Kalau di dalam politik itu, itu saja ketentuannya," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Gibran diketahui ingin maju pada Pilwalkot Solo, sama seperti Jokowi dulu. Sedangkan Bobby siap maju pada Pilwalkot Medan dan sudah mendaftar ke PDIP. Moeldoko mengatakan Istana sama sekali tidak ikut campur soal Gibran dan Bobby pada pilkada.

"Nggaklah, nggak boleh. Istana tidak ikut campur, itu kan balik lagi hak politik seseorang. Terserah, kita nggak boleh (intervensi)," ujar Moeldoko.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya menyindir soal nepotisme karena Bobby mendaftar jadi cawalkot Medan. Meski begitu, PKS tidak ingin menuduh Jokowi melakukan nepotisme.

"Tapi kita reformasi itu memerangi nepotisme. Saya sedih kalau tren nepotisme muncul lagi. Lebih baik kita coba belajar dari sejarah, cari yang merit system, dan itu sangat baik," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12). [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel