Loading...

Gibran Dukung Bobby Nasution Maju Pilwalkot Medan

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mendukung Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu, maju di Pilwalkot Medan. Bobby Nasution sudah mendaftarkan diri ke DPD PDIP Sumut untuk maju di Pilwalkot Medan.

"Ya semua mendukung, semua mendukung. Semua mendoakan yang terbaik," kata Gibran kepada wartawan di Sunter Agung, Jakarta Utara, Sabtu (7/12/2019).

Gibran lantas menepis anggapan soal dinasti politik terkait keputusannya maju di Pilwalkot Solo, termasuk Bobby yang maju di Pilkada Medan. Gibran menegaskan hanya mengikuti kontestasi politik.

"Nggak ada dinasti. Saya ini kan ikut kontestasi, bisa menang bisa kalah. Semuanya tergantung pilihan masyarakat. Nggak ada dinasti," tegasnya.

Sementara itu, menantu Jokowi, Bobby Nasution mendaftar menjadi bakal calon Wali Kota Medan 2020-2025 ke DPD PDIP Sumut pada 3 Desember.

"PDIP ini menjadi partai pertama yang saya daftar," katanya.

Soal mendaftarnya Bobby Nasution, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan siapa pun yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah harus mengikuti mekanisme yang ada di partai.

"Dalam demokrasi, siapa pun yang memenuhi syarat untuk dapat dipilih sebagai kepala daerah boleh mencalonkan diri, termasuk Bobby Nasution, dan tidak ada yang namanya 'karpet merah' di PDI Perjuangan. Semuanya harus mengikuti proses dan mekanisme yang sudah ditentukan partai," tutur Djarot. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel