Loading...

Ledakan Granat di Monas, Tak Ada Peningkatan Pengamanan Istana

Ledakan yang terjadi di Monas tidak membuat pengamanan di Istana Kepresidenan Jakarta ditingkatkan. Situasi keamanan disebut masih terkendali.

"Nggak ada, nggak ada sama sekali. Semuanya berjalan lancar," ujar juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman, di seberang gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Fadjroel mengaku sengaja mendatangi lokasi kejadian untuk mengetahui detail peristiwa. Setelahnya, dia akan melaporkan apa yang dilihatnya kepada Jokowi.

"Mesti melihat ke sini kan supaya nanti bisa menceritakan apa yang terjadi kepada Pak Presiden," ujar Fadjroel.

Sebelumnya pun Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen Maruli Simanjuntak mengatakan pengamanan Presiden Jokowi tetap berlangsung seperti biasa. Pengamanan harian untuk Jokowi disebutnya sudah kuat.

"Kita kan pengamanan harian sudah cukup kuat," ucap Maruli.

Ledakan itu diketahui terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di sisi utara Monas. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menyatakan ledakan berasal dari granat asap.

Ledakan itu melukai dua prajurit TNI bernama Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kedua korban dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. Saat ini keduanya sedang dalam perawatan. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel