Loading...

Menhub Cek Kesiapan Terminal Pulo Gebang Jelang Natal-Tahun Baru

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur. Menhub ingin memastikan sarana-prasarana termasuk angkutan siap melayani penumpang libur Natal dan Tahun Baru.

Budi Karya tiba di gedung C Terminal Pulo Gebang sekitar pukul 09.50 WIB. Dia didampingi Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono. Menhub meninjau kesiapan e-ticketing hingga ramp check angkutan.

"Ramp check itu sebenarnya pemeriksaan visual ya. Sebenarnya bus memang rutin setiap angkutan umum setiap 6 bulan harus melakukan KIR atau uji kelayakan. Tetapi khusus di terminal memang setiap akan berangkat selain sudah KIR-nya harus ada, kita juga lakukan uji ramp check itu, uji visual. Kita melihat gimana kelayakan bus secara visual," ujar Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Prasarana dan Sarana unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang Wahyu di lokasi, Sabtu (7/12/2019).

Ramp check ini meliputi pemeriksaan lampu kendaraan hingga ketersediaan alat pemadam api ringan di bus. Seementara itu, pelayanan di Pulo Gebang disebut Wahyu juga sudah ditingkatkan.

"Misalnya yang pertama, masalah fasilitas AC ya kita coba untuk diperbaiki. Karena kemarin memang isu utamanya panaskan. Kemudian juga isu penerangan yang kemarin katanya agak gelap terutama kalau malam kita coba terangin," ucap Wahyu. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel