Loading...

Presiden Jokowi Direncanakan Buka Munas Partai Golkar


Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka agenda Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta. Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

"Munas akan diselenggarakan pada 3-5 Desember 2019. Pembukaan tanggal 3 (Desember), Bapak Presiden merencanakan untuk hadir," kata Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Minggu (1/12/2019).

Acara Munas Golkar tersebut bakal digelar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta. Airlangga menuturkan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin juga dijadwalkan untuk menutup agenda Munas.

"Kemudian tanggal 4-5 (Desember) itu Munasnya. Diharapkan penutupan tanggal 5 Desember dan bapak wakil presiden akan menutup," ujarnya.

Salah satu agenda Munas ialah pemilihan ketua umum periode 2019-2024. Pendaftaran bakal caketum dibuka mulai 28 November sampai 2 Desember 2019 di DPP Partai Golkar.

Hingga saat ini, Ketua DPP Golkar Ridwan Hasjim menjadi yang pertama mendaftarkan diri menjadi caketum Partai Golkar. Sedangkan Airlangga menyatakan sudah mengantongi 90% suara dan optimistis untuk mengikuti bursa caketum Golkar.

"Insyaallah dukungan sudah cukup, ya sampaikan teman-teman itu sudah mungkin 90%," ujar Airlangga sumringah.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai memiliki kepemimpinan yang rekonsiliatif. Sehingga mampu membuat partai ini menjadi partai nomor 2 di DPR.

"Kepemimpinan beliau adalah kepemimpinan rekonsiliatif yang merupakan semangat kekeluargaan, kebersamaan yang bisa melewati fase masa sulit dalam 1,8 tahun beliau bisa mengangkat Golkar menjadi partai nomor 2 di DPR," ujarnya, Senin (2/12/2019).

Dedi mengatakan pendaftaran Airlangga sebagai Ketua Umum bukan kehendak Airlangga melainkan kehendak para pemilik suara anggota Golkar di seluruh Indonesia.

"Pendaftaran ini bukan kehendak Pak Airlangga tapi kehendak kami para pemilik suara dari seluruh Indonesia," kata Dedi.

Dengan kepemimpinan yang dijabat Airlangga selama hampir dua tahun, Dedi optimistis kalau lima tahun ke depan Airlangga bisa membawa Golkar ke arah yang lebih baik.

"Di 1,8 tahun saja beliau bisa memimpin dengan baik apalagi 5 tahun ke depan," jelasnya.

Selain diantar Dedi Mulyadi, Airlangga juga turut didampingi oleh para loyalis antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsuddin, Roem Kono, Rully Choirul Azwar, Dito Ganinduto, Satya Widya Yudha, Ahmad Doli Kurnia beserta para kader muda Golkar seperti Dave Laksono dan Dito Ariotedjo.

Munas Partai Golkar akan berlangsung pada 3-5 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton Jakarta dan dapat disaksikan streaming pada 3 Desember 2019 mulai pukul 19.00 WIB di detikcom. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel