Loading...

Presiden Jokowi Titip Sobat Ambyar Minta Didi Kempot Bikin Lagu Nuansa Pancasila

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan hasil survei mengenai bidang yang paling disukai oleh anak muda. Jokowi ingin tiga survei itu menjadi rujukan dalam penyebaran nilai-nilai Pancasila.

Menurut Jokowi, bidang pertama yang disukai anak muda adalah olahraga. Selanjutnya kaum milenial juga menyukai musik.

Jokowi lantas menyebut nama Didi Kempot. Menurut dia, tak apa-apa jika menitipkan lirik di salah satu lagu Didi untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila.

"Musik, nggak apa-apa, kita nebeng Didi Kempot nggak apa-apa, titip sama sad boy dan sad girl nggak apa-apa, sahabat ambyar nggak apa-apa, titipkan satu lirik di Pamer Bojo nggak apa-apa, ini media-media yang disukai anak muda kita," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Bidang terakhir yang disebut Jokowi adalah film. Jokowi mengingatkan setiap kementerian dan lembaga untuk memanfaatkan bidang-bidang tersebut agar nilai-nilai Pancasila dapat diterima anak muda.

"Oleh sebab itu kita harus tahu, terus kita harus kerja sama dengan siapa kementerian-kementerian ini, kementerian-kementerian ni harus bekerja sama dengan siapa, BPIP harus mengajak siapa, jelas kalau disukai ini jelas, siapa yang harus kita ajak, content creator penting sekali, sangat penting sekali, Youtubers, selebgram, vlogger, selebtwit, hati-hati, ini paling cepet lewat mereka-mereka ini media-media ini lah yang akan mempercepat dalam kita membumikan Pancasila," ujar dia. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel