Loading...

Tengah Malam Diajak Mahfud MD Kunjungi Holtecamp, Ini Kata Wagub Papua


Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengapresiasi kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD ke Tanah Cendrawasih untuk memastikan kondusivitas di Papua.

Klemen menyampaikan rasa terima kasihnya karena Mahfud MD juga hadir ke Papua untuk mendengarkan aspirasi para tokoh terkait dengan proses pembagunan di Papua.

"Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Mahfud yang hadir di Papua untuk mendengarkan aspirasi masyarakat," ujar Klemen Tinal, Minggu (1/12/2019).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua itu juga mendampingi Mahfud dalam rangkaian agenda kunjungan kerja ke Papua. Keduanya juga turut mengajak Mahfud mengunjungi jembatan Holtecamp.

"Untuk pertama kalinya di republik, seorang pejabat setingkat menteri mengunjunggi jembatan Holtecamp di tengah malam, setelah diresmikan oleh Presiden," ucap Klemen.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud memastikan kondisi kemanan Papua telah berlangsung kondusif. Ia pun menjelaskan permasalahan kecil yang ada di Papua masih bisa diselesaikan dengan baik-baik.

"Aman dan tidak apa-apa. Kalau ada masalah kecil itu biasa karena bukan hanya di sini (Papua) tetapi di daerah lain juga begitu," kata Mahfud di Jayapura, Papua, Sabtu 30 November 2019.

Mahfud menjelaskan kondisi di Papua saat ini sudah juah lebih aman jika dibanding dua sampai tiga pekan lalu. Ia pun mengakui bahwa kehadiran beberapa pejabat negara di tanah Papua adalah untuk memastikan bahwa provinsi paling timur Indonesia tersebut aman.

"Kehadiran kami di Papua menunjukkan bahwa tidak ada apa-apa di sini, kalau Negara gawat, kan tidak akan penjabatnya yang datang. Ini pejabat datang dan makan di warung-warung kecil. Ini menandakan bahwa Papua aman," jelas Mahfud. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel