Loading...

Aan Bocah SD Buruh Batu-bata di Sidrap Sulsel Dapat Bantuan Jokowi

Aan Nur Pratama, seorang bocah kelas 5 SD asal Desa Bapangi, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) harus bekerja sebagai buruh batu-bata untuk membiayai sekolah dan membantu orang tuanya. Kini Aan dapat bantuan uang tunai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Camat Panca Lautang, Muhammad Basri, mengatakan warganya yang berusia 12 tahun itu mendapat bantuan uang tunai Rp 15 juta dari Jokowi. Pemberian bantuan dilakukan setelah staf Istana Kepresidenan menghunungi Basri secara langsung.

"Awalnya ada staf kepresidenan minta nomor ke kami, kemudian diminta berkas data dari Aan. Jadi saya kirimkan KK-nya dan KTP orang tua. Jadi besoknya langsung terkirim Rp 15 juta," kata Basri kepada detikcom, Jumat (28/2/2020).

Pihak Istana mengirim bantuan Jokowi langsung ke rekening Aan. "Bantuannya ditransfer langsung ke rekening atas nama Aan, Rp 15 juta. Untuk biaya pendidikan," ujar Basri.

Basri mengungkapkan, Aan tampak sangat ceria saat mengetahui mendapat bantuan dari orang nomor 1 di Indonesia. Terlebih, Aan yang kesehariannya menjadi buruh batu-bata usai pulang sekolah memang sangat membutuhkan uang tersebut.

"Alhamdulillah senang sekali. Iya memang anak ini butuh bantuan ini, dia sangat senang sekali," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Aan yang masih usia 12 tahun sudah harus menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi buruh batu-bata. Hal ini karena Aan harus menggantikan ayahnya yang terbaring sakit akibat kecelakaan kerja.

Tak hanya itu, sang Ibu juga meninggalkannya karena ayahnya mengalami lumpuh, Aan pun juga harus merawat ayah dan neneknya.

"Saya mau (sendiri untuk bekerja untuk biaya orang tua). Dia sakit (orang tuaku) sudah 6 tahun. Pulang dari sini (tempat kerja batu bata) langsung rawat orang tua lagi," kata Aan saat ditemui detikcom beberapa waktu lalu. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel