Loading...

Basuki Pastikan Tak Bermasalah dengan Anies soal Banjir: Kalau Sampai Debat Malu


Banjir di DKI Jakarta tak hanya membuat sebagian wilayah terendam air. Banjir juga sempat memunculkan perdebatan soal penanganannya, yakni naturalisasi atau normalisasi yang lebih efektif antara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Basuki Hadimuljono menegaskan dalam menangani banjir yang tak kalah penting adalah koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. Ia membantah kalau koordinasinya dengan Anies berjalan kurang baik.

“Anda mau lihat SMS saya dengan Pak Gubernur, ini artinya komunikasi jalan terus. Ndak ada (masalah),” kata Basuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Basuki mengungkapkan, komunikasi yang dilakukan tidak hanya melalui sambungan telepon. Ia mengaku sering bertemu dengan Anies untuk membahas penanganan banjir yang terjadi.

“(Komunikasi) Beliau datang ke kantor saya, saya ke beliau. Pak Anies kan manggil saya Kang Mas. Jadi enggak ada masalah. Kalau dibilang perdebatan, enggak ada itu. Kalau saya sampai berdebat malu,” ujar Basuki.

Selain dengan Anies Baswedan, Basuki memastikan komunikasi dengan daerah lainnya seperti Jawa Barat dan Banten juga terjaga dengan baik. Ia menjelaskan pihaknya saat ini juga masih fokus menangani banjir. Basuki juga menuturkan selalu memantau informasi dari BMKG terkait cuaca agar antisipasinya bisa maksimal.

“Ini sampai Maret ada kan, makanya kita kerjakan yang krusial, setelahnya baru kita perbaiki yang drainase kurang kita perbaiki,” tutur Basuki. [kumparan.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel