Loading...

Bertambah 1 Orang, Total Ada 4 WNI di Kapal Pesiar Jepang Positif Corona

Warga negara Indonesia (WNI) di kapal pesiar Diamond Princess Jepang yang positif Corona bertambah menjadi 4 orang. Kemarin, ada 3 WNI yang dinyatakan positif Corona dari total 78 WNI di kapal tersebut.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan, per hari ini, Kemenlu mendapatkan informasi tersebut. Ada tambahan 1 orang WNI yang positif terkena Corona.

"Jadi hari ini, 19 Februari 2020, kami mendapatkan konfirmasi ada 4 WNI kita yang positif Corona di Diamond Princess. Jadi ada perkembangan... sebelumnya kan disampaikan 3, sekarang jadi 4," ujar Judha dalam konferensi pers di Cafe Katong, M Bloc Space, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Judha mengatakan keempat pasien Corona tersebut sudah dibawa ke rumah sakit di dua tempat, Chiba dan Tokyo. KBRI di Jepang pun sudah berkoordinasi dengan WNI di sana.

"Mereka saat ini ada di dua rumah sakit. Di Chiba dan Tokyo. KBRI Tokyo sudah berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk melihat kondisi mereka. Sekarang dalam kondisi baik," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan 3 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang positif Corona.

Retno mengatakan 3 dari 78 orang awak kapal pesiar yang berada di Jepang terkonfirmasi virus Corona. Fakta tersebut diketahui setelah mereka dikarantina selama beberapa hari di kapal pesiar tersebut bersama ribuan orang lainnya. Total ada 446 orang di kapal pesiar itu yang dinyatakan positif.

"Diperoleh informasi bahwa 3 dari 78 kru WNI dinyatakan confirmed. Nah, 3 WNI tersebut adalah dari total 446 per saat ini yang dinyatakan confirmed," ujar Retno di kantor Kemlu, Jalan Taman Pejambon, Jakarta, Selasa (18/2). [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel