Loading...

Bicara Kinerja Menhan Prabowo, Luhut: Mantap, Bagus Dia

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengomentari kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Luhut mengatakan kinerja Prabowo selama jadi menteri cukup mantap.

"Ya mantap lah, bagus lah dia," pungkas Luhut singkat, saat berbincang bareng wartawan di kantornya, bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya, dalam sebuah survey publik, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersaing jadi menteri terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam hasil survei yang diterima detikcom, Senin (17/2/2020), Prabowo berada di posisi pertama dalam kategori 'menteri yang kinerjanya bagus' dengan persentase 26,8%. Prabowo mengungguli Sri Mulyani yang berada di posisi kedua dengan persentase 13,9%.

Terdapat beberapa alasan publik menyebut kinerja menteri dikatakan bagus, yakni kerja nyata (19,5%), orangnya tegas (18%), sudah berpengalaman (16%), cocok sesuai dengan keahliannya (8,7%), dan orangnya berani (8,6%). Dari penilaian tersebut, Sri Mulyani kalah cukup jauh dari Prabowo.

Kembali ke Luhut, dia juga sempat menyebut bahwa hubungannya dengan Prabowo menang terjalin baik sejak lama. Meski Prabowo sempat berseberangan saat Pemilu, Luhut menegaskan hubungannya tetap terjalin dengan sangat baik.

"Kebetulan Bowo kan kenal saya lama, jadi memang hubungan kami baik-baik saja. Kemarin pas ramai beda pendapat, kita baik saya dengan beliau," kata Luhut. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel