Loading...

Cek Proyek Tol Pertama Aceh, Jokowi Targetkan 14 Km Bisa Buat Mudik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek proyek tol Banda Aceh-Sigli. Tepatnya, di simpang susun Blang Bintang.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 74,2 kilometer pembebasan lahannya lancar. Justru pekerjaan rumah dari pembangunan tol ini adalah mengejar kecepatan konstruksi.

"Alhamdulillah Tol Banda Aceh ke Sigli 74 km pembebasan tanahnya berjalan dengan sangat baik, sehingga Pak Dirut dari Hutama Karya sampaikan pembebasan lahan sudah rampung," kata Jokowi di simpang susun Blang Bintang, Aceh, Jumat (21/2/2020).

"Justru konstruksinya, biasanya kepentok di pembebasan lahan, tapi ini bagus maka konstruksinya harus dikejar," katanya.

Jokowi pun memastikan seksi IV Indrapura-Blang Bintang akan bisa digunakan pada libur Lebaran tahun ini.

"Yang dijawab pak Dirut bisa (dipakai lebaran) insyaallah 14 kilometer," kata Jokowi.

Simpang susun Blang Bintang merupakan salah satu bagian dari seksi IV proyek tol Banda Aceh-Sigli. Seksi ini menghubungkan Indrapur-Blang Bintang sejauh 14 km. Dari 6 seksi pembangunan, Indrapuri-Blang Bintang paling jauh progress fisiknya dengan progress 77%.

Seksi lainnya adalah, Padang Tiji-Seulimeum sepanjang 26 km, Seksi Seulimeum-Jantho sepanjang 6 km, dan seksi Jantho-Indrapuri sepanjang 16 km. Kemudian Blang Bintang-Kutobaro sepanjang 8 km, dan Kutobaro-Simpang Baitussalam sepanjang 5 km. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel