Loading...

Gibran Selalu Kenakan Jaket Hadiah Hasto Kristiyanto saat Blusukan

Gibran Rakabuming Raka mengaku selalu berkomunikasi dengan elit DPP PDIP, usai mendaftarkan diri di Pilkada Solo. Selain Pramono Anung dan Hasto Kristiyanto, putra Presiden Joko Widodo itu juga berkomunikasi dengan dua anak Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Bahkan dalam satu kesempatan pertemuan dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Gibran mengaku diberi sebuah jaket berwarna merah. Jaket tersebut saat ini sering dikenakannya saat blusukan ke warga.

"Kan kemarin dikasih jaket pak Hasto, saya pakai terus ni tiga hari terakhir. Tapi kemarin basah, soale kehujanan, jadi hari ini pakai baju putih," ujar Gibran disela blusukan di Kampung Bibis, Banjarsari Solo, Rabu (19/2) petang.

Gibran menyampaikan selama proses penjaringan calon wali kota Solo, sering mendapatkan bimbingan atau masukan dari pengurus DPP. Yang paling sering memberikan masukan di antaranya, Hasto Kristiyanto, Pramono Anung, Prananda dan Puan Maharani.

Terkait rekomendasi yang tidak diumumkan dengan 50 daerah lainnya, Gibran mengaku tidak mengetahuinya. Ia meminta wartawan menanyakan ke Sekjen PDIP. Gibran juga tidak mengerti siapa calon wakil wali kota yang akan mendampingi jika rekomendasi jatuh padanya.

"Tidak ada bocoran, saya nunggu perintah saja," katanya.

Lebih lanjut Gibran menyatakan, dalam sehari bisa mengirimkan banyak foto dokumentasi kegiatan blusukan kepada Hasto. Ia melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan, baik lokasi maupun penyerapan aspirasi dari masyarakat.

"Pak hari ini saya disini, tadi ketemu ini, keluhannya ini, gitu aja. Kayak waktu fit and proper test kan juga ditanyain," katanya.

"Sudah ngapain aja selama ini. Pak Hasto bilang, mantab, bagus, lanjutkan! Kurang ini, kurang itu, lebih sering gini, jangan kayak gitu lagi, lebih sering pakai jaketnya," kata Gibran lagi, menirukan Hasto.

Sebagai anak muda, Gibran mengaku butuh masukan banyak dari para seniornya. [merdeka.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel