Loading...

Jakarta Banjir, Apa Kabar Trek Balap Formula E?


Banjir Jakarta hari ini meredam beberapa ruas jalan di sekitar Monumen Nasional (Monas). Termasuk dekat area yang direncanakan akan jadi trek balapan Formula E.

Ada banyak titik lokasi banjir di lima penjuru Jakarta sepanjang Selasa (25/2) pagi ini. Hujan yang turun sejak dinihari membuat genangan air dengan beragam ketinggian bisa ditemui di banyak tempat.

Bahkan Istana Kepresidenan Jakarta, yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, juga kemasukan air. Meski tak parah, air terlihat menggenang di Masjid Baiturrahim, kompleks Istana Kepresidenan.

Banjir juga terlihat menggenangi bundaran dekat Patung Kuda Arjuna Wijaya, pagi tadi. Terlihat mobil-mobil tetap melintasi genangan itu. Ban mobil tak terlihat lagi terbenam di air yang pekat.

Bundaran dekat patung Kuda Arjuna Wijaya ini posisinya bersebelahan dengan salah satu tikungan sirkuit Formula E. Sebagaimana sudah diusulkan oleh Gubernur Anies Baswedan beberapa waktu lalu, trek Formula E memang berada di sekitaran Monas.

Dalam layout rencana sirkuit, terlihat sirkuit memiliki trek lurus panjang di Jalan Merdeka Selatan. Lalu berbelok ke kanan masuk area silang Monas, dekat patung Arjuna Wijaya.

Sementara di area silang monas bakal dilakukan modifikasi, sehingga mobil Formula E bisa berputar balik di dalamnya. Dari sisi selatan silang monas, mobil diarahkan ke luar kembali ke Merdeka Selatan.

"Ini semua nanti akan kita bahas setelah rapat evaluasi. Sampai saat ini belum ada perubahan ya, mas.. Kembali lagi lg kita menunggu rapat evaluasi (kalau ada perubahan trek balap)," ucap Felicia Idama, Communication & Sustainability dan Director Organizing Comittee Jakarta E Prix pada detikOto. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel