Loading...

Jika PAN Masuk Koalisi Jokowi-Ma'ruf, Hanura: Jangan Terlalu Banyak Merengek


Sekretaris Jenderal Partai Hanura I Gede Pasek Suardika tidak mempermasalahkan jika Partai Amanat Nasional (PAN) ingin masuk koalisi Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Sebab, kata Pasek, hal tersebut urusan Presiden Jokowi dengan PAN.

"Kita tentu tidak mencampuri. Karena semua juga sudah tahu mana pengusung, mana pendukung saat pilpres," ujar Pasek kepada SINDOnews, Jumat (14/2/2020).

Menurut dia, tidak masalah juga jika personel Koalisi Pemerintah Jokowi-Ma'ruf bertambah. "Malah bagus. Yang penting jangan terlalu banyak meminta dan merengek saja," kata mantan kader Partai Demokrat itu. (Baca juga: PAN Masuk dan Keluar Pemerintahan Jokowi Terjadi di Era Zulhas).

Dia pun menyarankan PAN segera beradaptasi dengan yang sudah ada di Koalisi Jokowi-Ma'ruf jika ingin masuk jadi pendukung pemerintah. "Apalagi Hanura juga masih tetap sabar menunggu kader-kadernya diajak secara langsung di pemerintahan sekarang.
Nanti jangan yang belakangan (masuk) enggak bisa nahan hasrat kekuasaan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan rugi jika partainya masuk oposisi. Pernyataan itu disampaikan Zulkifli Hasan setelah terpilih kembali sebagai Ketua Umum PAN Untuk periode 2020-2025. [sindonews.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel