Loading...

Ketua DPRD Minta Anies Kerja Baik, Tak Usah Pikirkan Pilpres 2024

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memberikan pesan kepada Gubernur Anies Baswedan. Isi pesan itu meminta Anies bekerja yang baik tanpa memikirkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Awalnya anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Merry Hotma, menolak pergelaran Formula E di Monas. Penyebabnya, Monas adalah cagar budaya.

"Tidak hanya bangunan Monas, tapi kawasan Monas yang luas kurang-lebih 90 hektare jadi kawasan cagar budaya. Maka itu saya dalam hal ini sebagai bagian dari Komisi E dan Fraksi PDIP, kami menolak E Formula dilaksanakan di cagar budaya kawasan Monas," kata Merry saat Rapat Kerja Komisi E bersama eksekutif di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Dalam rapat tersebut, hadir Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi DKI Catur Laswanto, Dinas Kebudayaan, serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Prasetio sepakat dengan pernyataan dari Merry.

"Saya sepakat dengan Ibu Merry. Monas sudah terluka, Pak... Monas itu adalah situs sejarah," ujar Prasetio.

Selain soal Formula E, Prasetio mengomentari revitalisasi Monas. Dia tidak setuju dengan penebangan pohon yang dilakukan.

"Saya lihat sendiri 191 pohon dipotong, saya datang langsung ke lapangan. Kalau itu terjadi hujan lokal. Mau dibawa ke mana itu air. Saya nggak 'katanya', Pak, asisten saya lihat langsung," ujar Prasetio.

Prasetio meminta Anies bekerja lebih baik. Dia pun menyinggung Anies terkait Pilpres 2024.

"Tahun 2024 yang akan jadi presiden siapa, sudah garis tangan, Pak. Kerja baik saja lah. Bilangin Pak Gubernur," ucap Prasetio. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel