Loading...

Menko Mahfud soal Survei Menteri Kinerja Terbaik: Prabowo Memang Bagus

Indo Barometer mengeluarkan hasil survei kinerja para menteri Presiden Jokowi. Salah satu hasil survei tersebut memuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai menteri dengan kinerja paling baik. Menko Polhukam Mahfud Md yang mengkoordinir Prabowo menanggapi.

Ditemui usai mengisi acara di Hotel Bidakara Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020), Mahfud tidak menolak hasil survei Indo Barometer tersebut. Ia mengakui jika kinerja Prabowo memang baik selama menjabat sebagai Menhan sejak Oktober 2019 lalu.

"Prabowo memang bagus," kata Mahfud kepada wartawan.

Namun, Mahfud menolak berkomentar lebih jauh terkait siapa menteri dengan kinerja paling baik. Menurutnya, biar lembaga survei saja yang membuat pernyataan itu.

"Tapi kita tidak sebut siapa yang paling dan siapa yang tidak paling, ya gitu. Kalau nulis paling, kan survei, ya silakan saja," ujar Mahfud.

Sebelumnya, pada hari Minggu (16/2) lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei mereka. Di situ tertera jika Prabowo merupakan menteri di kabinet Jokowi yang paling dikenal publik dan dianggap paling baik kinerjanya.

"Prabowo Subianto jadi menteri paling dikenal publik, yakni sebesar 18,4 persen," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Ksatria Arya Wira Room, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (16/2).

"Menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja paling bagus itu Prabowo Subianto sebesar 26,8 persen," sambung Qodari.

Survei dari Indo Barometer tersebut sendiri menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden pada 9-15 Januari 2020. Adapun teknik pengumpulan data berupa wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar 2,83 persen. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel