Loading...

Moeldoko: Pemerintah Lagi Fokus ke Ekonomi, Tolong Jangan Bicara Politik Dulu


Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menanggapi sejumlah hasil survei prediksi peta politik Pilpres 2024 dilakukan beberapa lembaga. Mantan Panglima TNI itu menilai saat ini masih terlalu dini membahas soal perpolitikan pencalonan presiden untuk Pemilu 2024. Pemerintah sedang fokus bekerja membangkitkan perekonomian negara.

"Silakan lembaga survei mau melihat, tapi manakala itu sudah bisa-bisa mengganggu kinerja kementerian, itu yang kurang bagus ke depannya karena jadi pertunjukan publik," kata Moeldoko menanggapi beberapa hasil survei terkait nama-nama bakal capres 2024-2029 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Moeldoko mengatakan, mengaitkan menteri dengan urusan pencapresan 2024 masih terlalu dini. Ia meminta pembicaraan soal politik dikesampingkan dulu sementara waktu karena pemerintah sedang bekerja membangkitkan perekonomian.

"Saya pikir memang situasi sekarang lebih fokus pada ekonomi ya. Kalau masalah politik enggak usah buru-buru lah. Justru situasi ekonomi kita ini banyak turbulensinya bukan hanya karena Indonesia, tapi global ini sangat mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia," tutur dia.

"Pertumbuhan yang terjadi di China dengan kasus ini (virus korona) pengaruhnya harus disikapi dengan baik oleh Indonesia. Kita konsen betul (masalah ekonomi) jadi tolong lah jangan bicara politik dulu," sambung Moeldoko.

Sebagaimana diketahui, beberapa lembaga survei baru-baru ini merilis hasil jajak pendapat elektabilitas nama-nama tokoh yang berpotensi maju di Pilpres 2024.

Salah satunya adalah Indo Barometer yang merlisi sejumlah nama menteri pada Kabinet Indonesia Maju masuk dalam bursa pencapresan. Mereka antara lain Menhan yang juga Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, Menko Perekonomian yang juga Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

Kemudian muncul pula nama Menkopolhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Bappenas yang juga Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan lain sebagainya. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel