Loading...

Optimisme Presiden Jokowi dalam Pembangunan Ibu Kota Baru


Pemerintah mulai melakukan sejumlah langkah untuk merealisasikan ibu kota baru di Kalimantan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat yakin ibu kota baru ini bisa diwujudkan.

"Ya harus optimistis dan percaya diri," kata Presiden Jokowi, dikutip dari wawancara dengan BBC Indonesia, Kamis (13/2/2020).

Presiden menjelaskan, dirinya telah melakukan pembicaraan mengenai ibu kota baru ini dengan fraksi-fraksi yang ada di DPR.

"Dan mereka memberi dukungan," ucap dia.

Dirinya menargetkan, beleid untuk ibu kota baru ini segera bisa diproses.

"Kita harapkan bulan ini saya akan mengajukan permintaan persetujuan untuk Undang-Undang Ibukota Baru dan saya harapkan dalam waktu enam bulan perlu diselesaikan. Perlu dicatat koalisi Jokowi-Maruf Amin ada 74 persen di parlemen," jelas dia.

Sebelumnya, Pemerintah akan segera menyerahkan draft Rancangan Undang-Undang (RUU) pemindahan ibu kota kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada bulan ini. Hal ini sebagai persiapan pemindahan ibu kota negara yang akan dilakukan groundbreaking pada akhir tahun.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, pemerintah menyiapkan draft RUU ini sebelum diserahkan kepada DPR. Dalam RUU tersebut akan mengatur mengenai tata ruang wilayah ibu kota.

"Belum-belum. Bulan inilah (diserahkan ke DPR), semuanya bulan ini," ujarnya. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel