Loading...

Prabowo Menteri Berkinerja Baik, Gerindra Sebut Selalu Minta Arahan Jokowi


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersyukur, Menhan Prabowo Subianto dianggap berkinerja paling baik dalam survei Indo Barometer. Menurut Dasco, ketua umum Gerindra itu memang tegak lurus arahan Presiden Joko Widodo di bidang pertahanan.

Dia mengatakan, Prabowo selalu menjalankan kebijakan berkoordinasi dengan Jokowi dalam rapat kabinet dan rapat terbatas.

"Apa yang dilakukan selalu dikoordinasikan dengan pak presiden, dan apa-apa yang dilakukan juga selalu meminta arahan dari presiden," ujar Dasco dalam keterangannya, Senin (17/2).

Dasco menilai, Prabowo juga menjalankan janjinya di kampanye Pilpres 2019. Dia menuturkan, mantan Danjen Kopassus itu memenuhi janji kampanye dan memenuhi konsep pertahanan Gerindra yang diberikan kepada Jokowi.

"Konsep-konsep pertahanan keamanan yang diberikan Gerindra kepada pemerintah dan diterima pemerintah itu dijalankan sepenuh hati oleh Pak Prabowo, sehingga hasilnya seperti ini," ucapnya.

Diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju paling bagus kinerjanya. Dalam survei nasional yang dilakukan Indo Barometer, tingkat kepuasan publik terhadap Ketua Umum Gerindra itu mencapai 26,8 persen.

"10 Menteri yang disebut oleh masyarakat, oleh responden sebagai menteri yang kinerjanya bagus. Minta sebut satu. Pertama Prabowo Subianto," ujar Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari saat rilis survei di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (16/2).

Menteri yang kinerjanya dinilai bagus di urutan berikutnya adalah Menkeu Sri Mulyani (13,9 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (12,6 persen), Menko Polhukam Mahfud MD (7,3 persen), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (5,2 persen). [merdeka.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel