Loading...

Presiden Jokowi: Pemerintah Terus Pantau 4 WNI Positif Corona di Jepang

Empat WNI positif terjangkit virus corona di Kapal Pesiar Diamond Princess yang tengah dikarantina di Jepang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah terus memantau kabar tersebut.

"Sampai saat ini saya menerima info bahwa ada empat yang terkena dan positif virus corona di kapal pesiar Diamond Princess yang ada di Jepang, dan itu sudah dibawa ke RS yang ada di Jepang. KBRI selalu memantau itu, tetapi juga yang ada di kapal sekitar 70-an," ujar Jokowi di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Untuk 74 WNI lainnya yang berprofesi sebagai kru kapal, Jokowi ingin mereka mendapat perlakuan sesuai protokol WHO.

"Ini yang terus oleh Kemlu, baik yang perusahaan, yaitu pemilik kapal Diamond dan juga pemerintah di Jepang. Kita ingin memastikan mereka mendapat perlakuan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, opsi pemulangan terhadap 74 WNI masih terus dibahas dengan otoritas di Jepang.

"Ya sekarang 74 itu masih ada di kapal. Sekali lagi kita masih terus membahasnya dengan otoritas Jepang," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, WNI yang positif Corona di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang bertambah menjadi empat orang. Keempat WNI tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di dua rumah sakit yang berbeda. Dua di rumah sakit di Tokyo, dan dua lainnya ada di rumah sakit yang berada di Chiba. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel