Loading...

Sensus Penduduk 2020, Jokowi Ajak Masyarakat Isi Data dengan Jujur

Pemerintah melakukan Sensus Penduduk 2020 yang mulai digelar serentak di seluruh Indonesia mulai, Sabtu 15 Februari 2020. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut Sensus Penduduk 2020.

Dalam Sensus Penduduk 2020, Jokowi meminta masyarakat untuk memberikan informasi sejujur-jujurnya. Sebab, Sensus Penduduk 2020 akan menjadikan Indonesia lebih maju ke depannya.

"Data hasil sensus penduduk ini sangat penting. Informasi yang kita isi akan menentukan kebijakan ke depannya. Sehingga tahu daerah mana yang membutuhkan penambahan fasilitas pendidikan, kesehatan, transportasi dan semuanya," ucap Jokowi dikutip dari laman Instagram @jokowi, Minggu (16/2/2020).

Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat menerima kedatangan petugas sensus di rumah. Kemudian, masyarakat harus memberikan data akurat.

Hal tersebut, imbuh Jokowi, dapat menentukan kebijakan pembangunan pemerintah ke depannya. "Berikan informasinya sejujurnya, karena informasinya yang diberikan akan sangat menentukan kebijakan pembangunan pemerintah ke depannya," tutur Presiden Jokowi.

Selain petugas sensus mendata langsung masyarakat dengan wawancara, Badan Pusat Statistik (BPS) juga menyelenggarakan sensus penduduk online (SPO). Dapat diakses melalui website sensus.bps.go.id mulai 15 Februari-31 Maret 2020. [okezone.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel