Loading...

Serap Aspirasi Buruh, Jokowi Bakal Roadshow Omnibus Law Cipta Kerja


Pemerintah sudah menyerahkan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Meski menuai pro dan kontra, pemerintah meyakini RUU Omnibus Law Cipta Kerja sangat memihak buruh.

Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono menyebut pemerintah akan serap aspirasi dari asosiasi dan buruh pada RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak termasuk buruh bisa diserap aspirasinya untuk RUU Omnibus Law Cipta Kerja," ujar dia pada acara IDX Channel Economic Forum di Hotel Luwansa Jakarta, Senin (24/2/2020).

Kemudian lanjut dia, pemerintah akan gelar roadshow atau sosialisasi untuk penyerapan aspirasi terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja pada 18 kota di Indonesia.

"Presiden Jokowi akan hadir di lima tempat tersebut. Jadi ini komitmen pemerintah untuk manfaatkan momentum transformasi ekonomi dalam menjawab berbagai ketidakpastian dan dinamika ekonomi global," ungkap dia.

Namun, tutur dia, pihaknya belum bisa mengungkapkan roadshow itu kapan dimulai. Karena Menko Perekonomian Airlangga Hartarto akan melapor terlebih dahulu kepada Presiden Jokowi.

"Tempat daerah yang dijadikan roadshow itu yang banyak stakeholder di sana. Dan jumlah perusahaan industrinya paling banyak, serta jumlah pekerjanya kemudian nanti dari sisi investasinya," tandas dia.

Seperti diketahui, RUU Omnibus Law Cipta Kerja terdiri dari 79 Undang-Undang yang akan dirombak. Nantinya akan disatukan menjadi 15 bab dan 74 pasal. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel