Loading...

Waka DPR Apresiasi Prabowo, dari Oposisi Jadi Menteri Terbaik Versi Survei

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengapresiasi Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto yang dinobatkan sebagai menteri terbaik dalam 100 hari kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II. Terlebih, Prabowo sendiri merupakan menteri yang sebelumnya berbeda kubu dengan Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Kan malah bagus, yang tadinya oposisi kemudian menjadi koalisi dan jadi (menteri) yang terbaik, bagus. Apresiasi tinggi," kata Azis di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Prabowo dinobatkan sebagai 'menteri yang kinerjanya bagus' berdasarkan survei Indo Barometer. Di bawah Prabowo, ada Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani; dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Azis menyebut kerja Menkeu dan Menteri BUMN berada di bawah arahan Menko Perekonomian yang sekaligus Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. Azis sendiri merupakan pimpinan DPR dari Fraksi Golkar.

"Kan Menkeu dan Menteri BUMN di bawah koordinasi Menko Perekonomian, ha-ha-ha. Kan di bawah guidance, pengarahan, di bawah rapat koordinasi (Menko Perekonomian)," sebut Azis.

Diberitakan sebelumnya, Indo Barometer merilis survei terkait pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu hasilnya adalah Menhan, Prabowo Subianto memperoleh persentase tertinggi di kategori 'menteri paling dikenal publik' dan di kategori 'menteri yang kinerjanya bagus'.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden pada 9-15 Januari 2020. Adapun teknik pengumpulan data berupa wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar 2,83 persen. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel