Loading...

2 Positif Corona, Presiden Jokowi: RI Siapkan 100 Ruang Isolasi


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menkonfirmasi terdapat dua orang yang positif terkena virus corona di Indonesia.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Jokowi tanpa menjelaskan lebih detil, Senin (2/3/32020).

Jokowi mengungkap, dua orang yang positif corona tersebut merupakan ibu dan anak, masing-masing berusia 64 tahun dan 31 tahun.

Menurut Jokowi, Indonesia sudah mengantisipasi kedatangan virus ini dengan menyiapkan standar rumah sakit dengan isolasi yang baik. "Persiapan rumah sakit lebih dari 100 dengan ruang isolasi standar yang baik."

Ia juga menjelaskan, peralatan rumah sakit tersebut memadai standar internasional. "Kita juga memiliki tim gabungan TNI, Polri, sipil dalam penanganan ini. Kita juga miliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada."

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah telah menyiapkan anggaran dan memprioritaskan untuk ini. "Karena kalau tidak serius ini sangat berbahaya, karena ini perlu kita waspadai."

Dengan terkonfirmasinya kasus corona ini ada 66 negara yang terjangkiti corona. Saat ini menurut data arcGis pukul 11:27 WIB ada 89.071 kasus corona secara global. [cnbcindonesia.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel