Loading...

Ada Lagi WNI Positif Corona di Singapura, Ini Reaksi Pemerintah RI


Seorang warga negara Indonesia (WNI) di Singapura dinyatakan terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Pemerintah RI mengaku telah menerima informasi tersebut.

"Untuk kasus yang WNI di Singapura kami sudah mendapat berita dari KBRI dan positif, dan dirawat di Singapura," kata juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Achmad meyakini pemerintah Singapura akan menangani WNI dengan baik. Pemerintah Indonesia, sebut dia, juga mengapresiasi kinerja pihak Singapura.

"Kami percaya Singapura akan melakukan ini dengan baik, dan tentunya kami juga bersyukur ini segera ditangani oleh pemerintah Singapura," tutur Achmad.

Diberitakan sebelumnya, Seorang WNI berusia 62 tahun di Singapura positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Ini merupakan kasus virus Corona ke-133 di Singapura.

"Pada 7 Maret 2020, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus positif COVID-19 ke-133 di Singapura, yaitu WNI berusia 62 tahun berjenis kelamin perempuan yang mengunjungi Singapura dengan menggunakan Social Visit Pass," kata KBRI di Singapura dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/3).

KBRI menyampaikan WNI tersebut tidak memiliki riwayat mengunjungi negara atau kawasan terdampak COVID-19 sebelumnya. Saat ini yang bersangkutan dirawat di National University Hospital (NUH).

"WNI tersebut melaporkan timbulnya gejala/simtomatik COVID-19 pada 29 Februari. Kemudian pergi memeriksakan diri ke sebuah klinik dokter umum pada 1 Maret dan ke Pioneer Polyclinic pada 4 Maret dan 6 Maret," ungkap KBRI.

Seorang wanita WNI berusia 44 tahun di Singapura dinyatakan terinfeksi virus Corona. Namun kini WNI tersebut sudah dinyatakan sembuh. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel