Loading...

Ajak Swasta Lawan Corona, Erick Thohir: Jangan Hanya Mikir Untung

Menteri BUMN Erick Thohir meminta swasta untuk turut melawan virus corona. Pasalnya, perusahaan pelat merah sudah ramai-ramai mencegah virus tersebut dengan pembagian masker.

"(Pemerintah bagi-bagi masker?) Kan sudah Bank Mandiri sudah lakukan, ya ini yang saya harapkan juga jangan BUMN terus, kita ini harus bersatu saya juga minta teman-teman swasta juga mulai turun, temen-temen swasta juga turun bantu rakyat," katanya di Apotek Kimia Farma Menteng Huis, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

Erick bilang, swasta merupakan pebisnis. Namun, ia meminta agar mereka tidak lupa, uang mereka dari rakyat.

Ia meminta pada kondisi seperti ini tidak hanya memikirkan keuntungan.

"Kan walaupun bagaimana yang namanya pebisnis swasta juga kan dapat uangnya dari rakyat, jangan juga pada kesempatan ini hanya memikirkan keuntungan, pada hari ini buktikan kita bersatu turun ke bawah," ujarnya.

Dia bilang, BUMN sudah terjun untuk menangkal virus corona. Salah satunya Kimia Farma yang melalui 1.300 outletnya menjual masker Rp 2.000 per buah.

"BUMN sudah mulai membuktikan, nah ini yang kita sama-sama, tidak mungkin hanya BUMN, swastanya juga harus mulai turun, apotek Kimia Farma cuma 1.300, saya nggak tahu berapa yang dimiliki swasta," ujarnya. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel