Loading...

Alert! Pernyataan Lengkap Jokowi Soal 2 Orang Positif Corona


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengonfirmasi korban pertama corona di Indonesia. Ada dua orang warga, ibu dan anak.

Ia mengatakan kasus tersebut terkait dengan pasien corona yang sebelumnya menjangkiti warga Jepang yang datang ke Indonesia. Berikut pernyataan lengkap Jokowi soal kasus corona di Indonesia ini:

"Orang Jepang ke Indonesia bertamu ... bertemu siapa ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, " kata Jokowi kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

"Ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Cek tim kita ternyata posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,"

"Tapi perlu saya sampaikan bahwa sejak awal pemerintah benar-benar mempersiapkan. Persiapan rumah sakit lebih dari 100 dengan ruang isolasi dengan standar isolasi yang baik,"

"Kita juga miliki peralatan yang memadai standar internasional. Kita juga miliki reagen yang cukup. Kita juga miliki tim gabungan TNI, Polri, sipil dalam penanganan ini,"

"Kita juga miliki sop yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita juga miliki anggaran dan sudah diprioritaskan. Karena kalau tidak serius, ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu kita waspadai,"

"Ibu itu di Indonesia. Sudah di rumah sakit. Saya sampaikan bahwa yang Jepang bertemu dengan anaknya ibu yang umur 31 tahun dan ibunya 64 tahun itu ada di Indonesia."

Dengan terkonfirmasinya kasus corona ini ada 66 negara yang terjangkiti corona. Saat ini menurut data arcGis pukul 11:27 WIB ada 89.071 kasus corona secara global.

Sementara korban tewas kini berjumlah 3.044. Sedangkan yang sembuh 45.074.

Corona jenis baru ini pertama kali ditemukan di Wuhan, China. WHO memberi nama penyakit ini COVID-19. [cnbcindonesia.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel