Loading...

Bangganya Bocah SD Buruh Batu Bata di Sidrap Pakai Tas dari Jokowi

Senyum tampak terus tersungging di bibir Aan Nur Pratama setelah menerima bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aan begitu bangga mengenakan tas ransel berwarna hitam abu-abu di punggungnya.

Bagi Aan tas tersebut sangat istimewa karena merupakan pemberian Jokowi. Bocah kelas 5 SD di Desa Bapangin, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), ini juga mendapat sejumlah barang lainnya, pada Selasa (3/3). kemarin

"Kemarin, ada yang datang ke rumah saya, kebetulan saya lagi di sekolah. Katanya asisten Presiden bernama Pak Helmi, langsung ke sekolah dan membawakan saya tas ini, lengkap dengan tempat makanan dan tempat air," kata Aan kepada detikcom, Rabu (4/3/2020).

Aan mengatakan Jokowi meminta dirinya untuk terus belajar dan tidak putus sekolah. Pesan Jokowi itu diterima Aan melalui staf kepresidenan.

"Kata Pak Jokowi saya harus belajar bersungguh-sungguh, saya harus berhasil dan menjadi orang yang sukses, tidak boleh putus sekolah," terangnya.

Saking senangnya, kata Aan, hadiah pemberian Jokowi selalu dipegangnya. "Bahkan saya peluk tas itu saat tidur kemarin," ungkapnya.

Dia juga mendoakan agar Presiden Jokowi diberi kesehatan dan umur panjang. "Terima kasih Pak Jokowi, semoga Bapak diberi kesehatan dan umur yang panjang," doa Aan.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada Aan berupa sejumlah uang tunai agar bisa mengurangi beban hidup sang bocah yang menghidupi ayahnya yang lumpuh, Neneknya yang disabilitas serta nenek buyutnya juga dipasung karena pikun. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel