Loading...

Cegah Corona, Sandi Minta Anies Tak Mementingkan Formula E


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan eks koleganya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E di tengah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sandi mengatakan banyak perhelatan olahraga di banyak negara ditunda guna mencegah penyebaran corona. Menurutnya, Anies dan Pemprov DKI Jakarta perlu mempertimbangkan hal itu.

"Kita enggak boleh mementingkan satu event saja, tapi kita lihat secara keseluruhan bagaimana dampaknya dan kita pantau terus penanganaannya," kata Sandi saat ditemui di Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3).

Sandi mencontohkan gelaran olahraga berskala internasional Tokyo Marathon 2020. Panitia acara tersebut membuat keputusan besar untuk membatalkan partisipasi 38 ribu orang pelari umum. Hanya sebagian pelari profesional yang diikutsertakan guna mencegah penularan corona.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu meminta pemerintah, baik pusat dan daerah, untuk lebih bijak. Sebab sudah ada empat kasus penularan corona di Indonesia.

"Jangan sampai nanti kita lengah terhadap penanganan corona virus ini. Kita harus sama-sama bergandengan tangan," ucap dia.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia menyatakan saat ini sudah ada empat orang yang terjangkit virus corona. Keempat orang itu saat ini sedang menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Di tengah penularan virus corona di wilayah Jakarta, gelaran Formula E menjadi sorotan. Sebab gelaran itu merupakan ajang internasional yang disebut bakal menarik banyak turis asing.

Menjawab isu tersebut, Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E, Hilbram Dunar, mengatakan pihaknya saat ini dalam posisi menunggu sembari terus melakukan persiapan sesuai rencana.

"Kami terus melakukan diskusi dengan pihak terkait. Sementara persiapan penyelenggaraan balapan (Formula E) terus berlangsung," kata Hilbram melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com. [cnnindonesia.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel