Loading...

Dicek Suhu Tubuh saat Mau Bertemu Jokowi, Sri Mulyani: Itu Normal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak pagi tadi memanggil para menterinya untuk melakukan rapat internal. Yang tampak berbeda hari ini adalah, seluruh tamu yang masuk ke kawasan Istana Kepresidenan diperiksa suhu tubuh, termasuk para menteri.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku tak keberatan harus diperiksa suhu tubuhnya sebelum bertemu Jokowi. Menurutnya hal itu merupakan prosedur yang normal.

"Oh nggak, itu normal. Semua orang juga dilakukan hal yang sama. Jadi kita menganggap itu suatu yang baik untuk kita dan baik untuk masyarakat," tuturnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Sri Mulyani justru akan menerapkan prosedur yang sama di kantor Kementerian Keuangan. Penerapan pemeriksaan suhu tubuh di Kemenkeu dilakukan melalui surat edaran.

"Kita lakukan, surat edaran, kita lakukan itu," tuturnya.

Pantauan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020), baik wartawan, pegawai, maupun tamu yang hendak masuk Istana dicek suhu tubuhnya oleh petugas yang berjaga. Biasanya, tamu cukup diperiksa barang bawaan di mesin X-ray.

Alat yang digunakan untuk mengecek suhu tubuh adalah thermal gun. Alat ini bisa melihat kisaran suhu tubuh seseorang dengan 'menembaknya' ke dahi.

Selain pemeriksaan suhu tubuh disediakan juga hand sanitizer. Para tamu dianjurkan untuk membersihkan tangannya setelah suhu tubuhnya diperiksa. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel