Loading...

Erick Thohir Singgung Ada Mafia Beras, Siapa?

Menteri BUMN Erick Thohir menyinggung mafia saat memantau pasokan beras di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mafia tersebut membeli beras dengan harga murah saat panen dan menjualnya dengan harga mahal saat dibutuhkan banyak orang.

Erick menyinggung mafia beras saat memberi penjelasan terkait upaya pemerintah memperbaiki distribusi.

"Pak Budi (Wakil Menteri BUMN) sendiri terus berupaya memperbaiki distribusi yang artinya apa bahwa dalam berbisnis itu hak, boleh untung tapi yang tidak boleh kan beras ini dimafiakan, dalam arti dalam hal ini mohon maaf nih kita ingin lihat (mantau) hal yang lain. Jangan sampai ketika rakyat butuh harga dimahalkan, ketika panen harga dibanting petani dimiskinkan," paparnya, Rabu (4/3/2020).

Dalam bisnis beras, Erick ingin semua pihak diuntungkan, dari petani hingga masyarakat yang menjadi konsumen.

"Maksudnya kita harus berdagang semuanya win-win sama sama baik. Petani nggak boleh dikorbankan, rakyat mesti membeli dengan harga yang baik, yang namanya pedagang boleh untung itu hak," ungkapnya.

Saat disinggung keberadaan mafia itu, Erick tak menerangkan secara rinci. Ia hanya menyebut, mafia itu ada dalam setiap usaha.

"Kalau mafia di semua bisnis ada, yang kita hadapi justru kita ingin menyadarkan boleh berbisnis, boleh untung tapi jangan petani dihancurkan pendapatannya, jangan rakyat disuruh beli mahal-mahal. Apalagi yang selalu saya bilang namanya swasta bekerja sama dengan BUMN hal yang lumrah, tapi nggak BUMN diakalin," terangnya. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel