Loading...

Istana Pastikan Penanganan Maksimal Agar 2 WNI Positif Corona Bisa Sembuh

Pihak Istana Kepresidenan terus memantau perkembangan dua orang warga Depok positif terjangkit virus Corona yang dirawat RSPI Sulianti Saroso. Istana memastikan penanganan dilakukan secara maksimal agar kedua pasien bisa segera sembuh.

"Istana akan terus memantau perkembangan penanganan terhadap dua WNI yang saat ini sudah berada di RSPI Sulianti Saroso. Kami berupaya semaksimal mungkin agar penanganan berjalan lancar dan pasien yang sedang menjalani perawatan bisa sembuh," kata Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bidang Sosial, Angkie Yudistia, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/3/2020).

Angkie menegaskan pemerintah sangat serius dalam menghadapi wabah Corona ini. Menurut dia, sudah ada seratusan rumah sakit di seluruh Indonesia yang disiapkan untuk penanganan virus Corona.

"Pemerintah juga selalu melakukan pendataan di lapangan melalui tim gabungan TNI-Polri-Sipil untuk melakukan riset komprehensif terkait COVID-19 bagi warga kita secara menyeluruh di Indonesia dan WNI yang berada di luar negeri melalui KBRI di negara masing-masing. Sehingga jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan langkah penanganan virus ini, bisa dilakukan dengan cepat dan terukur," ujar Angkie.

Selain itu, Angkie mengimbau seluruh warga untuk selalu meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya bisa dilakukan dengan menjaga pola makan serta hidup sehat.

"Pemerintah menerima masukan dan informasi dari warga terkait coronavirus ini. Dan masyarakat diharapkan selalu memantau perkembangan menyoal COVID-19 ini melalui saluran informasi yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Angkie.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan dua orang warga negara Indonesia (WNI) positif terkena virus Corona. Kedua WNI itu kini menjalani perawatan di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. Dua orang ini terlacak positif terkena virus Corona setelah ada pelacakan terhadap pergerakan warga Jepang.

"Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif Corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3). [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel