Loading...

Istana Tegaskan Seluruh WNI Kru Kapal World Dream Negatif Virus Korona


Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan, pihak Istana akan terus memantau proses obeservasi 188 warga negara Indonesia (WNI) dari kapal pesiar World Dream di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu

"Proses ini akan berjalan selama 14 hari ke depan," ujarnya kepada Okezone, Minggu (1/3/2020).

Ia menerangkan, proses observasi ini sama seperti WNI yang dievakuasi dari Wuhan ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau. Namun, lanjut dia, ada beberapa peningkatan dari sisi fasilitas dan prosedur penanganan.

"Semua sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia atau WHO," ujarnya.

Hingga saat ini, seluruh WNI yang dievakuasi dari kapal pesiar World Dream dinyatakan negatif terjangkit virus korona atau Covid-19. Namun, proses obeservasi wajib dilakukan untuk memastikan para kru Kapal World Dream itu dalam keadaan sehat saat kembali ke keluarganya.

"Dan tidak menimbulkan potensi penyebaran virus," imbuhnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar operasi kemanusiaan ini bisa terselesaikan dengan akhir yang melegakan kita semua.

"Setiap langkah taktis dilakukan secara terukur dan strategis. Ini semata-mata merupakan upaya untuk menjamin rasa aman bagi para warga, baik saudara-saudara kita yang menjalani masa karantina maupun masyarakat umum. Kita lakukan secara optimal dan dengan usaha maksimal," ucapnya. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel