Loading...

Istana Tepis Mardani: Pemerintah Pusat Tak Pencitraan Tangani Corona

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menganalogikan pemerintah daerah bakal meneladani kepemimpinan pemerintah pusat jika pencitraan dalam penanganan virus corona. Pihak Istana Kepresidenan menepis anggapan Mardani.

"Penanganan corona bukan pencitraan, ini adalah kerja serius menyelamatkan manusia dari wabah COVID-19. Pemerintah tidak main-main dalam menangani COVID-19," ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian lewat pesan singkat, Rabu (4/3/2020).

Upaya serius, kata Donny, sudah disiapkan. Misalnya saja menyiapkan rumah sakit hingga pemeriksaan kesehatan di tempat umum.

"Seratus rumah sakit rujukan di seantero Nusantara disiapkan. 135 bandara dan pelabuhan dilengkapi thermo scanner dan kampanye hidup sehat terus digencarkan," ujar Donny.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II Mardani, yang membidangi pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah di DPR menyoroti perilaku politik Pemerintah Pusat di isu corona. Mardani menilai, pemerintah daerah tidak bisa disalahkan jika mengikuti langkah pemerintah pusat dalam penanganan corona.

"Pemerintah daerah ikut Pemerintah Pusat. Kalau Pemerintah Pusat pencitraan, maka pemerintah daerah juga ikut. Jangan salahkan Pemda. Mari kita perbaiki bersama," kata Mardani. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel