Loading...

Kemenkes: 4 Pasien Positif Korona Membaik


Pemerintah menyatakan empat pasien positif korona di Indonesia kondisinya membaik. Termasuk dua pasien baru yang baru saja diumumkan kemarin Jumat (6/3/2020).

Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Achmad Yurianto mengatakan dua pasien awal tinggal menjalani pemeriksaan laboratorium. Jika hasilnya menunjukkan negatif virus korona, maka keduanya bisa dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso.

"Kondisi empat pasien positif korona membaik. Pasien satu dan dua tinggal menjalani pemeriksaan lab, jika hasilnya negatif bisa pulang," ucap Yuri di Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Sementara itu pasien tiga dan empat yang sempat mengalami demam, batuk, dan pilek kini menunjukkan perkembangan. Pemerintah berharap perawatan yang diberikan akan membuat pasien tiga dan empat sembuh.

"Sementara pasien tiga dan empat sudah tidak panas lagi, pilek tidak terlalu parah, batuk juga berkurang," katanya.

Yuri juga menjelaskan hingga kini sejumlah rumah sakit di Indonesia sedang merawat 11 suspect virus korona di luar empat pasien positif. Dia enggan merinci di mana 11 pasien suspect itu dirawat.

Dia menjelaskan sebagian dari mereka satu klaster dengan kasus pasien pertama dan kedua. Dari 11 pasien suspect itu juga terdapat satu anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang terpisah dengan 68 rekannya yang diobservasi di Pulau Sebaru Kecil. [inews.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel