Loading...

Makan Siang Bareng Gibran, Risma Bicara Soal Anak Muda Jadi Kepala Daerah


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengomentari adanya nama-nama pemuda yang masuk daftar calon kepala daerah seperti Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, terjunnya pemuda ke dunia politik adalah hal sudah seharusnya.

Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sudah menyampaikan terkait kaderisasi. Dengan dilibatkannya anak muda sejak awal, maka proses pergantian kepemimpinan akan lebih mudah.

"Kalau dari PDIP, ibu ketua umum menyampaikan kita harus grooming yang muda-muda. Biar nanti kalau kita turun, yang muda ini nggak katrok atau nggak ketinggalan karena sudah dilibatkan sejak awal," kata Risma saat diwawancara wartawan di Solo, Rabu (4/3/2020).

Dia menyadari bahwa banyak pengurus DPP PDIP yang sudah tua. Adanya calon kepala daerah muda, maka akan memunculkan wajah baru di tingkat eksekutif.

"Memang kan kita banyak pengurus DPP yang sudah tua-tua. Kalau anak muda ini tumbuh dan kemudian bisa tertarik di partai, kemudian jadi kader di politik bukan hanya di legislatif, tapi juga di eksekutif, kan bisa membawa wajah baru," ujarnya.

Melihat Gibran yang memiliki latar belakang pengusaha, Risma yakin putra sulung Presiden Joko Widodo itu bisa lebih mudah meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika menjadi kepala daerah.

"Mas gibran background pengusaha. Jadi lebih mudah meningkatkan kesejahteraan warga. Kalau itu bisa didorong, bukan tidak mungkin seluruh Indonesia sejahtera," ungkapnya.

Sementara Gibran yang duduk di samping Risma, mengaku lebih bersemangat setelah berkonsultasi dengan Risma. Dia ingin mengambil hal positif dari sosok Risma.

"Semangat. Tambah semangat. Tadi sudah saya jelaskan, (Risma adalah) pemimpin yang mau turun ke lapangan, pemimpin yang tahu lapangan, kota surabaya sampai sedetail-detailnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Gibran saat ini menjadi bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP. Namun dia dan sejumlah bakal calon lain masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel