Loading...

Menkes Terawan Sebut Korona COVID-19 Bisa Sembuh Sendiri, Ini Kuncinya

Masyarakat Indonesia kembali digegerkan dengan penemuan virus korona Wuhan (COVID-19) di Tanah Air. Pada 1 Maret 2020, dua Warga Negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif korona COVID-19, hal ini pun telah diungkapkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan, Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad dalam sesi jumpa wartawan pada Senin (2/3/2020).

Dua orang WNI tersebut berasal dari Depok, Jawa Barat yang merupakan ibu berusia 64 tahun dan anak berusia 31 tahun. Diduga penyebaran virus corona berasal dari teman dekat korban berasal dari Jepang yang positif COVID-19.

Kabar ini tentu menghebohkan masyarakat Indonesia, khususnya warga Depok karena takut tertular COVID-19 yang sedang ramai diperbincangkan sejak tiga bulan lalu. Walaupun begitu, Menkes Terawan mengimbau masyarakat agar tidak panik. Pasalnya penyakit ini dapat dilawan dengan sistem kekebalan tubuh yang baik.

“COVID-19 ini adalah penyakit yang bisa sembuh sendiri. Maka dari itu, perlu yang perlu ditingkatkan adalah sistem imun tubuhnya,” terang Menkes Terawan, dalam siaran Breaking News iNews, Senin (2/3/2020).

Saat ini kedua WNI Depok yang dinyatakan positif COVID-19, telah dirawat di RSPI Sulianti Saroso dan telah mendapatkan penanganan medis. Menkes Terawan mengimbau dengan kejadian ini, masyarakat bisa lebih waspada dalam menjaga kesehatan. Salah satunya dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang disosialisasikan Kemenkes.

“Menjaga imunitas diri yang baik adalah dengan menjaga kesehatan dan kebersihan. Kementerian Kesehatan sendiri selalu menyuarakan untuk masyarakat melakukan GERMAS. Imunitas yang penting, kalau imunnya kuat, maka tubuh akan tetap sehat," tutupnya. [okezone.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel