Loading...

Saatnya Indonesia Buktikan Mampu Tangani Virus Korona


Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah cepat pemerintah terkait adanya dua pasien positif terinfeksi Virus Korona (Covid-19) di Depok, Jawa Barat. Keduanya langsung diisolasi di RSPI Sulianti Saroso untuk mendapatkan perawatan.

Saat ini, dia meminta pemerintah terbuka secara transparan informasi terkait dua warga Depok yang diduga positif virus Korona. Sebab, keterbukaan informasi dianggap dapat memberi efek positif kepada pemerintah.

“Menurut saya jika dibuka ke publik, maka bisa jadi efek positif di mana masyarakat lebih siap dan meningkatkan kewaspadaannya,” kata Saleh kepada Okezone, Selasa (3/3/2020).

Saleh menambahkan, ini saatnya pemerintah Indonesia membuktikan mampu mengatasi virus korona dengan baik. Kemudian pemerintah juga diminta untuk terus melakukan sosialisasi terkait penanganan terhadap Virus Korona di tiap daerah.

“Pemerintah harus melakukan perawatan dan pengobatan pada yang dua orang terinfeksi agar mereka sembuh. Saatnya membuktikan bahwa kita mampu untuk menangani masalah korona,” bebernya.

Terakhir, pemerintah diminta segera melakukan kerja sama dengan WHO dan negara lain untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. “Bekerja sama dengan negara lain sekaligus mencari obat atau vaksinnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, warga diberitakan ramai-ramai memborong kebutuhan rumah tangga, sembako hingga perlengkapan lainnya pasca dua warga Depok terinfeksi virus korona.

Salah satu perlengkapan yang diburu masyarakat adalah masker. Harga masker terpantau melambung tinggi atau naik ratusan persen dari harga asalnya.

Saat ini, dua orang yang terinfeksi virus korona telah diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Keduanya diduga tertular penyakit ini setelah berinteraksi dengan warga Jepang yang sedang berkunjung ke Indonesia. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel