Loading...

Stok Sembako Diborong Warga, Sri Mulyani Minta Masyarakat Tenang


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah akan menjaga stok kebutuhan pangan atau sembako. Masyarakat diminta untuk bersikap tenang.

"Tentu masyarakat diharapkan tetap tenang, karena bagaimana pun juga kan stok kebutuhan masyarakat selama 1 tahun atau di dalam per bulannya kita sudah antisipasi," ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Namun untuk memastikan stok itu terus memadai diperlukan semua pihak untuk bekerjasama termasuk masyarakat. Jika bersikap tenang, dia jamin stok sembako akan tetap memadai.

Sementara soal kebutuhan anggaran untuk penanganan pasien terinfeksi virus corona, Sri Mulyani pastikan akan menyediakan tambahan anggaran. Namun itu tergantung dari Kementerian Kesehatan selaku kementerian yang menangani kasus tersebut.

"Mengenai kebutuhan anggaran Kemenkes akan membuat program-program nanti kita akan lihat. Kalau mereka mengajukan tambahan anggaran nanti kita akan teliti dan tentu akan kita dukung sepenuhnya. Karena yang paling penting sekarang kepercayaan masyarakat bahwa pemerintah dan seluruh kementerian itu melakukan langkah untuk penanganan penyebaran virus ini agar tetap terjaga secara sangat minimal, sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih luas," terangnya. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel