Video Viral Presiden Jokowi Berjalan di Pematang Saat Hujan Lebat, Ini Cerita Pemilik Video

Sebuah video berdurasi 30 detik memperlihatkan Presiden Jokowi berjalan sambil memegang payung di pematang saat hujan lebat viral di media sosial.

Video itu direkam di area food estate (lumbung pangan) di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).

Setelah ditelusuri, video itu direkam Kepala Kantor Karantina Pertanian Wilayah Kerja Waikelo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Verderika Lobo.

"Jadi waktu itu kan lagi hujan besar. Saya pun juga basah kuyup. Ketika saya melihat Bapak Presiden menaiki bambu yang disediakan untuk jalan di pematang itu, saya bangga dan saya kaget," kata Verderika kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Rabu (24/1/2021) pagi.

Verderika spontan mengeluarkan ponselnya. Ia pun merekam tindakan Presiden Joko Widodo.

"Meskipun handphone saya harus kena hujan. Kemudian saya videokan itu. Sampai saya teriak 'Presidenku'," ujar Verderika menambahkan.

Verderika kaget melihat video yang direkamnya itu viral di media sosial. Ia baru tahu video itu viral setelah diberitahu teman-temannya lewat pesan WhatsApp.

Verderika mengaku bangga dengan tindakan yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Meski, dirinya hanya bisa melihat Presiden Jokowi dari jauh.

Ia pun berharap masyarakat Kabupaten Sumba Tengah bisa sejahtera dengan program food estate dari pemerintah pusat.

"Sudah sangat luar biasa ya bantuan dari pemerintah untuk Kabupaten Sumba Tengah. Semoga masyarakatnya semakin maju dengan diberikan bantuan seperti itu," ungkap Verderika.

Dihubungi secara terpisah, Bupati Sumba Tengah Paulus S K Limu membenarkan kejadian seperti yang terekam dalam video tersebut.

"Kesannya sangat luar biasa. Sangat sederhana. Ini yang menjadi panutan kita. Sekalipun beliau adalah Presiden Republik Indonesia, tetapi prilakunya sangat sederhana. Sangat menghormati (dan) menghargai kita apa adanya," ujar Paulus.

Saat ini, masyarakat setempat sepakat mengabadikan nama Jokowi di salah satu bukit di dekat areal food estate.

"Kita menamakan Pendopo Bukit Jokowi. Karena rumah ada juga (sana)," ungkap Paulus.

Sebelumnya bukit tersebut bernama Bukit Ngora Lenang yang berlokasi di Desa Makatakeri, Kecamatan Katikutana, Sumba Tengah.

Pemda, kata Paulus, sejauh ini sudah menjadikan lokasi itu sebagai tempat agrowisata. [kompas.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel